[ad_1]



Wuhu

President Chery International Zhang Guibing menegaskan pihaknya sudah menyiapkan produk yang dirancang untuk konsumen Indonesia untuk bertarung melawan Avanza hingga Innova. Bukan rahasia lagi, segmen Multi Purpose Vehicles (MPV) jadi pasar yang gemuk dalam industri otomotif Tanah Air.

Zhang Guibing mengungkap Chery sudah mengerjakan MPV, produk baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Sebenarnya, saya pikir jika nanti kalian punya waktu, ada juga beberapa model baru. Kami bisa menunjukkan kepada kalian,” kata Zhang Guibing saat berbincang bersama awak media Indonesia di Wuhu, China.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mungkin tidak bisa difoto, tapi bisa diperlihatkan setiap detailnya,” tambahnya lagi.

Lebih spesifik MPV Chery itu akan bertarung dengan kelas-kelas yang sudah mahsyur di Indonesia. Mulai dari LMPV yang ditempati Avanza, Ertiga, Xenia, Stargazer, Xpander, dan Confero.

“Toyota sudah sukses sebelumnya. Mereka punya Avanza, mereka punya Innova,” tutur Zhang Guibing.

“Jurnalis bilang secara umum pasar (Indonesia) berbeda dengan pasar lain, karena mereka punya Avanza dan Innova. Mereka sukses. Jadi mana Avanza-nya Chery, mana Innova-nya Chery, jadi saya akan perkenalkan pada kalian segera,” tambah dia lagi.

Segmen MPV memang cukup jadi favorit masyarakat Indonesia. Di segmen ini, Avanza sudah cukup lama menjadi raja. Berdasarkan data terbaru penjualan pada September 2024 misalnya, khusus segmen MPV di RI mencapai 8.917 unit. Dua mobil yang merajai segmen ini selama beberapa tahun belakang ialah Toyota Avanza serta Mitsubishi Xpander. Kedua mobil ini juga menjadi yang terlaris di segmen MPV.

“Kami juga sedang dalam proses untuk MPV. Ini sangat rahasia, sedang dalam proses,” kata Zhang Guibing.

Chery berfokus pada memahami karakteristik dan preferensi konsumen Indonesia dari berbagai latar belakang. Dengan langkah ini, Chery tidak hanya berupaya untuk memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan pilihan kendaraan yang lebih baik bagi konsumen.

“Seperti yang saya sebutkan, tahun ini, kami sedang melakukan banyak hal yang luar biasa untuk benar-benar masuk ke Indonesia. Banyak orang Indonesia dari berbagai latar belakang,” ujarnya

“Juga orang-orang mengatakan, oh, kami butuh MPV, kami butuh pick-up besar. Jadi saya katakan dengan cepat, ya, kami akan memiliki banyak produk baru dan jika memiliki waktu, mungkin kami bisa memberikan kalian wawancara khusus untuk semua model baru di masa depan,” pungkas dia.

(riar/dry)

[ad_2]

Source link